Hengkang Dari Real Madrid, Ronaldo Siap Gencarkan 5 Target Utamanya



Madrid - Masa depan Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid masih suram. Apalagi setelah ia membawa Los Galacticos juara Liga Champions tiga musim beruntun.

Cristiano Ronaldo seolah sudah di puncak performanya bersama Los Blancos. Dia mungkin membutuhkan tantangan baru bersama klub lain.

Sejak musim panas tahun lalu, rumor kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid telah berembus kencang. Tapi, mantan pemain Manchester United ini akhirnya tetap bersama Real Madrid.

Setelah kemenangan di final Liga Champions melawan Liverpool, pernyataan Cristiano Ronaldo memicu kontroversi. Dalam usia 33 tahun, Cristiano Ronaldo merasa sudah mendapatkan segalanya dengan seragam Real Madrid.

"Kami akan berbicara tentang masa depan. Bermain untuk Real Madrid benar-benar menjadi sesuatu yang indah," kata Ronaldo, seperti dilansir beIn Sports. Berikut 5 potensi tujuan untuk karier Cristiano Ronaldo berikutnya, seperti dilansir Sportskeeda.

5. Liga Super China

Liga Super China telah mengejutkan sepak bola dunia dalam dua musim terakhir. Perekrutan bintang-bintang lapangan hijau dengan harga selangit dilakukan klub-klub China.

Hulk, Oscar, Carlos Tevez, Ramires, hingga Alexandre Pato telah memilih berkarier di Liga Super China. Bukan mustahil Cristiano Ronaldo memilih Liga Super China sebagai pelabuhan berikutnya.

Uang besar dari Liga Super China bisa membuat Ronaldo tergiur. Menarik seberapa besar uang yang akan ditawarkan untuk dapat membuat Ronaldo berpikir pindah ke China.

4. Major League Soccer (MLS)

Para pemain bintang yang telah memasuki usia uzur, memilih MLS sebagai pelabuhan karier sebelum pensiun. Kehidupan Amerika cukup membuat para pemain tertarik.

Andrea Pirlo, Thierry Henry, Kaka, Steven Gerrard, David Beckham, Frank Lampard, hingga Zlatan Ibrahimovic hijrah ke MLS. Ronaldo pun kemungkin dapat bermain di MLS.

Lingkungan di Amerika akan membantu meningkatkan citra CR7 di luar lapangan. Ronaldo yang tenar diyakini akan cocok dengan Hollywood.

3. Sporting CP

Pulang ke rumah juga bisa menjadi opsi untuk kelanjutan karier Cristiano Ronaldo. Sporting CP, klub masa kecilnya, bisa menjadi tujuan Ronaldo berikutnya.

Ronaldo amat mencintai Sporting CP, tempat dia memulai karier di lapangan hijau. Tentu bersama Sporting CP, dia tidak akan menerima bayaran tinggi, karena klub Portugal itu bukan klub kaya.

Namun, niat untuk membalas budi Sporting CP atas kariernya mungkin menjadi alasan paling masuk akal. Ronaldo akan memilih mengakhiri kariernya bersama klub yang membesarkan namanya.

2. Paris Saint-Germain

Musim panas tahun lalu, Paris Saint-Germain menggebrak dengan mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe. Dana melimpah PSG amat mungkin untuk menggaet Ronaldo.

PSG ingin tidak hanya sekadar sukses di kompetisi domestik, tapi juga di Eropa, khususnya Liga Champions. Ronaldo jadi sosok yang tepat mengangkat derajat PSG di kompetisi Eropa, karena pengalamannya.

Popularitas PSG di dunia jelas semakin meningkat dengan kehadiran Ronaldo. Level Ronaldo pun tetap terjaga bermain di level atas sepak bola.

1. Manchester United

Salah satu klub yang berjasa pada karier Ronaldo adalah Manchester United. Berulangkali Ronaldo dikaitkan dengan klub berjulukan The Red Devils tersebut.

Namun, rumor kembalinya Ronaldo ke Old Trafford hingga saat ini belum juga terwujud. Pengalaman Ronaldo dinilai bisa membantu MU kembali ke trek juara di bawah asuhan Jose Mourinho.

Fans MU juga menantikan kembalinya Ronaldo bermain untuk klub kebanggaan mereka lagi. Tapi, usia Ronaldo yang telah menginjak 33 tahun jadi pertimbangan manajemen MU.


Sumber: Liputan6.com