Jika Real Madrid Berhasil Singkirkan Liverpool, Cristiano Ronaldo dan Real Madrid akan Ukir Sejarah ini



Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku tak sabar membawa timnya menjuarai Liga Champions musim ini. Bagi Ronaldo, trofi juara akan membuat Madrid menorehkan sejarah.

Los Blancos akan menghadapi Liverpool pada laga final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, 26 Mei 2018. Bagi kedua klub, ini adalah pertemuan keenam pada ajang Piala/Liga Champions.

Dari lima pertemuan sebelumnya, El Real hanya mampu meraih dua kemenangan dan menelan tiga kekalahan dari The Reds. Meski begitu, kemenangan tersebut didapat Madrid dalam dua pertemuan terakhir melawan Liverpool.

Jika mampu membungkam skuat Si Merah, Real Madrid akan mengoleksi trofi ke-13 di turnamen elite antarklub Eropa tersebut. Selain itu, Madrid bakal mengukir sejarah sebagai klub pertama yang tiga kali secara beruntun menjuarai Liga Champions.

"Menang akan merupakan satu momen bersejarah. Kami antusias. Kami bisa mencatat sejarah dengan merebut gelar Liga Champions ketiga berturut-turut, meskipun kami tidak sepenuhnya fokus pada hal tersebut," kata Ronaldo.

"Saya memiliki keyakinan diri, saya merasa baik-baik saja. Laga-laga final selalu merupakan hal yang spesial," lanjut kapten timnas Portugal tersebut.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo telah mengoleksi empat gelar juara Liga Champions. Dia sukses mengangkat trofi si kuping besar pada musim 2007-2008 bersama Manchester United, dan musim 2013-2014, 2015-2016, dan 2016-2017 dengan seragam Real Madrid.

Sumber: Real Madrid