Kritik Pedas Valverde Soal Messi Pengaruhi Wasit di El Clasico



Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menegaskan bahwa Lionel Messi sama sekali tidak menekan wasit di laga El Clasico, Senin (7/5) dini hari WIB.

Laga El Clasico yang berakhir imbang dengan skor 2-2 itu, juga meninggalkan beberapa tindakan kontroversial baik di dalam maupun di luar lapangan. Keputusan wasit yang memimpin jalannya pertandingan, kerap mendapatkan protes dari pemain Real Madrid dan Barcelona.

Menurut laporan yang beredar, Messi menekan wasit saat jeda babak pertama di lorong pemain. Dalam beberapa momen di lapangan, Messi juga tertangkap kamera mendekati Hernandez dan terlihat membicarakan sesuatu.

Bek Real Madrid, Sergio Ramos mengklaim jika dirinya menjadi saksi dari kejadian Messi menekan wasit di lorong pemain. Namun Valverde kini membantah kabar tersebut. Pelatih berusia 54 tahu itu mengatakan bahwa apa yang dilakukan Messi merupakan pembicaraan biasa antara pemain dan wasit.

“Selalu ada percakapan antara pemain dan wasit,” kata Valverde. “Saya telah melihat banyak hal dari banyak tim di sepanjang karier saya, baik di lapangan maupun di lorong pemain. Dalam arti itu, tidak ada seorang pun yang bisa menahan untuk membuka pembicaraan, saya bisa jamin itu,” tukasnya.


Sumber : sumberbola