Lionel Messi Kecewa Barcelona Gagal Raih "Treble Winner"



Barcelona berhasil memastikan gelar juara Liga Spanyol setelah meraih kemenangan 4-2 atas Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Minggu (29/4/2018) atau Senin dini hari WIB. 

Dengan hasil ini, Barcelona berhasil mengawinkan gelar Liga Spanyol dan Piala Liga di musim ini. Meskipun begitu, bintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku menyesal karena gagal membawa El Barca menjadi juara Liga Champions tahun ini. Menurut Messi, jika berhasil juara Liga Champions, itu akan menjadi kado spesial bagi Andres Iniesta yang akan meninggalkan tim pada akhir musim. 

"Kegagalan ini sangat memalukan bagi kami. Kami menyesal Iniesta meninggalkan klub tanpa torehan treble, meski kami tetap berpikir bahwa ia tetap berpisah dengan cara yang mengesankan," ucap Messi dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

"Iniesta layak mendapatkan lebih dari dua gelar ini setelah apa yang ia berikan kepada klub. Kami berharap segala yang terbaik untuknya pada masa depan," tutur Messi. Di sepanjang kariernya, Messi dan Iniesta pernah merasakan dua kali treble winner pada 2008-2009 dan 2014-2015.

Di Liga Champions musim ini, secara mengejutkan, Barcelona tersingkir pada babak perempat final oleh tim asal Italia, AS Roma. Unggul 4-1 di laga pertama, Barcelona takluk 0-3 oleh AS Roma di Stadion Olimpico. Meski agregat sama kuat 4-4, Barcelona harus tersisih karena kalah agresivitas gol tandang


Sumber : kompas