Madrid Lolos ke Final Liga Champions, Zidane dan Ronaldo Catat Rekor Baru



Keberhasilan Real Madrid untuk melaju ke final Liga Champions rupanya menjadi prestasi tersendiri bagi Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo, yang mencatatkan rekor berkat pencapaian itu.

Real Madrid melaju ke final Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun, meski ditahan imbang dengan skor 2-2 saat menghadapi raksasa Jerman, Bayern Munich pada pertandingan leg kedua babak semifinal, Rabu (02/5) dini hari WIB. Hasil ini membuat Los Blancos unggul secara agregat 4-3 karena pada leg pertama, mereka unggul 2-1.

Pada leg kedua, Real Madrid justru kebobolan terlebih dulu saat laga baru berlangsung selama tiga menit, ketika gawang Keylor Navas dibobol oleh Joshua Kimmich. Namun Los Blancos mampu mengejar ketertinggalan, usai Karim Benzema mencetak dua gol, yakni pada menit ke-11 dan ke-59. Laga berakhir dengan skor imbang, 2-2, usai James Rodriguez mencetak gol pada menit ke-63.

Keberhasilan Real Madrid untuk melaju ke final Liga Champions membuat Zidane menjadi pelatih ketiga dalam sejarah, yang mampu mengantarkan tim asuhannya melaju ke final Liga Champions tiga kali beruntun. Pelatih asal Prancis itu mengikuti jejak Marcello Lippi dan Fabio Capello.



Sementara itu, penampilan Ronaldo pada leg kedua semi-final ini adalah laga ke-152-nya di Liga Champions. Pemain asal Portugal itu telah berhasil melewati rekor legenda Barcelona, Xavi, sebagai pemain aktif yang paling sering tampil di ajang Liga Champions.



Sumber : sumberbola