Pernah Berseragam Liverpool dan Madrid, Begini Komentarnya Soal Final Liga Champions



Mantan pemain Bayern Munchen, Xabi Alonso, memilih bersikap netral saat dimintai komentar soal final Liga Champions yang akan mempertemukan Liverpool dan Real Madrid, di Stadion Olimpijskyj, Kiev, 26 Mei 2018.

Alonso merupakan pemain yang sempat berseragam Liverpool dan Real Madrid. Latar belakang itu lantas membuat sosok asal Spanyol tersebut enggan menunjukkan keberpihakan ke salah satu tim.

Pemain yang pernah mengangkat trofi Piala Dunia itu memilih menyorori kekuatan kedua kubu saat ini. Untuk Liverpool, Alonso menganggap mantan klubnya tersebut hanya perlu mempercayakan segalanya kepada Jurgen Klopp.

Klopp memiliki pengalaman tampil di final Liga Champions ketika masih menukangi Borussia Dortmund. Sayangnya, sang pelatih meraih hasil buruk karena ditaklukkan Bayern Munchen dengan skor 1-2.

"Saat ini bukanlah final pertama bagi Klopp. Jadi dia adalah pemimpinnya. Dia harus mencoba membuat seluruh anak-anak asuhnya siap menghadapi segala emosi dalam pertandingan nanti," kata Aloso.

Berbeda dengan Liverpool, Alonso memandang Real Madrid sebagai tim yang diunggulkan. Anggapan itu berkaca dari statistik Los Blancos yang merupakan juara bertahan Liga Champions.

"Untuk Real Madrid, mereka memiliki situasi yang berlawan dengan Liverpool. Real Madrid telah bermain di banyak laga final selama beberapa tahun terakhir. Jadi, mereka akan lebih baik dalam menanggapi situasi," ujar Xabi Alonso.

Sumber: FourFourTwo