Valverde Akui Barcelona Tidak Cerdas. Ini Sebabnya!



Bos Barcelona, Ernesto Valverde, berbicara tentang timnya, setelah mereka meraih gelar La Liga pada akhir pekan kemarin. Di antara banyak pujian yang ia lontarkan untuk timnya dalam pembicaraan tersebut, mantan bos Athletic Bilbao itu juga mengakui jika mereka ‘tidak memiliki kecerdasan’ pada musim ini.

Kemenangan atas Deportivo La Coruna pada hari Senin (30/4) dini hari WIB, memastikan Barcelona memenangkan gelar La Liga musim ini dengan empat pertandingan tersisa. Kemenangan ini terjadi setelah Blaugrana lebih dahulu memastikan gelar Copa del Rey melalui kemenangan di partai final atas Sevilla pada pekan lalu.

Namun, kekecewaan atas kekalahan melawan AS Roma di Liga Champions nampaknya masih sulit untuk dilupakan, di mana banyak pendukung Barcelona tidak terkesan dengan gaya bermain Valverde dalam laga tersebut.

“Ketika Anda mengejar seluruh musim, Anda mengatakan, ‘akhirnya’. Liga sangat panjang. Itu tidak diputuskan hanya dalam sebuah pertandingan. Sejak awal, kami telah memimpin. Pada akhirnya, kami adalah yang terbaik. Bagian yang sulit adalah menang dan menang,” kata Valverde.

“Saya belum menemukan apa-apa, pada akhirnya para pemain ini telah memenangkan gelar dan liga dengan pelatih lain [sebelum dia]. Itu lebih dari mereka, daripada pelatih,” terangnya.

Lebih lanjut, Valverde mengatakan: “Kami telah menjadi tim yang kompetitif dan kompak, dan kami telah mengatasi banyak kesulitan, dan pada saat yang sama saya tahu bahwa kami tidak memiliki kecerdasan.”

“Tim pantas mendapatkannya, dengan keunggulan yang baik atas [tim] kedua [Atletico Madrid]. Setiap kompetisi memiliki kesulitan dan nilainya sendiri, dan itulah yang harus kita hadapi. Musim yang hebat dan tahun depan untuk coba meningkatkan apa yang belum dilakukan dengan baik,” pungkasnya.



Sumber : sumberbola