Valverde Bongkar Alasan Mengapa Tak Ada Pemain Lain di Dunia Seperti Iniesta dan Messi



Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan kalau sosok Andres Iniesta tak akan tergantikan. Hal tersebut berbanding terbalik dengan sikap manajemen yang terus mencari pengganti Iniesta.

Andres Iniesta dipastikan berpisah dengan Barcelona pada akhir musim 2017-18. Pemain berusia 34 tahun tersebut merasa waktunya bersama Blaugrana sudah habis.

Iniesta pun membuka peluang untuk hijrah ke benua Asia dan menanti untuk gantung sepatu. Hal tersebut membuat Barcelona memutar kepala untuk mencari pemain yang memiliki karakteristik seperti Iniesta.

Pada Januari 2018, Barcelona mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool. Pada awalnya, Coutinho dianggap sebagai suksesor Iniesta. Namun, Barcelona menunjukkan gejala tidak percaya dengan mendatangkan Arthur Melo dari Gremio.

Arthur disebut sebagai sosok yang memiliki karakteristik seperti Iniesta. Namun, pemain berusia 21 tahun tersebut belum membuktikan kemampuannya di Eropa.

Ernesto Valverde pun menyatakan kalau Iniesta adalah sosok yang tak tergantikan. Karena itu, ia hanya berusaha membuat strategi terbaik dengan skuat yang dimiliki Barcelona.

“Iniesta adalah pemain yang spesial. Tidak ada pemain yang memiliki kualitas sepertinya. Selain Iniesta, pemain spesial lainnya adalah Messi,” ujar Valverde.

“Kami akan sangat kehilangan sosok Iniesta. Kami masih punya dua laga sisa dan kami ingin menikmati penampilannya di Barcelona,” ungkap Valverde.

Iniesta menutup kariernya bersama Barcelona dengan mempersembahkan dua gelar pada musim 2017-18, yaitu La Liga dan Copa del Rey.

Sumber: AS