Zidane Malas Lakukan Hal ini Pada Real Madrid



Jakarta Real Madrid menelan kekalahan 2-3 dari Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (10/5/2018) dinihari WIB. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak menyesal dengan keputusannya di laga tersebut.

Ya, dalam laga ini, Zidane memutuskan memainkan pemain pelapis Los Blancos, sebutan Real Madrid. Dia tidak menurunkan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Marcelo, Raphael Varane, hingga Toni Kroos.

"Saya tidak menyesal dengan tim yang saya turunkan di laga ini," ujar Zidane, seperti diberitakan Football Espana.

Lebih lanjut, Zidane mengatakan, dia menurunkan pemain pelapis karena Real Madrid masih mempunyai pertandingan penting melawan Liverpool di Kiev, 26 Mei mendatang pada final Liga Champions.

"Kami punya final (Liga Champions) pada 26 Mei dan tidak peduli apa yang orang-orang pikirkan, saya adalah pelatih dan saya yang mengambil keputusan," ucap pelatih Real Madrid asal Prancis tersebut.

Tak Berpengaruh

Lebih lanjut, Zidane memastikan kekalahan tersebut tak berpengaruh banyak kepada pemain yang akan bertanding di final Liga Champions. Namun, dia juga menyesalkan kekalahan tersebut.

"Apakah kalian pikir kami datang ke sini untuk kalah? Semua pemain yang saya miliki layak bermain dan terkadang beberapa harus beristirahat."

"Kekalahan ini tidak akan memengaruhi kami. Kami kecewa namun akan kembali bekerja dan kami akan bertanding lagi pada Sabtu (melawan Celta Vigo)," kata Zidane.

Jalan Pertandingan

Tima asuhan Joaquin Caparros unggul 2-0 hanya tiga menit jelang babak pertama usai. Umpan Steven N'Zonzi berhasil dikonversi menjadi gol oleh Miguel Layun.

Sergio Ramos kemudian menjadi aktor utama dari gol ketiga Sevilla pada menit ke-84. Kapten Real Madrid itu mencetak gol bunuh diri yang membuat Sevilla unggul 3-0.

Upaya Real Madrid yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo untuk memperkecil skor baru berhasil tiga menit jelang pertandingan berakhir. Pemain pengganti Borja Mayoral membobol gawang David Soria sekaligus mengubah skor menjadi 1-3.

Pada masa injury time babak kedua, Ramos mencetak gol kedua Real Madrid melalui tendangan penalti yang membuat skor berubah menjadi 2-3. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir.

Menurut data yang dilansir Opta, gol bunuh diri yang dibuat Ramos di laga ini merupakan yang kedua baginya di La Liga. Menariknya, dua gol bunuh diri kapten Real Madrid tersebut tercipta ke gawang Sevilla.

Sumber : bola