Argentina Melempem, Alasan Ini Buktikan Bahwa Messi Masih di Atas Ronaldo



Pakar sepak bola asal Skotlandia, Graeme McGarry, mengklaim bahwa Lionel Messi masih menjadi yang terbaik jika dibandingkan dengan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Messi dianggap gagal membuat dampak untuk Argentina di Piala Dunia 2018, di mana besutan Jorge Sampaoli saat ini berada di ambang eliminasi, menyusul kekalahan dengan skor 3-0 yang memalukan dari Kroasia pada Jumat (22/6).

Sementara Ronaldo, kapten Portugal itu sedang menikmati penampilan yang spektakuler pada awal turnamen di Rusia musim panas ini. Pemain Real Madrid itu mencetak hat-trick pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-3 antara Portugal dengan Spanyol, sebelum mencetak gol kemenangan saat melawan Maroko.

Namun, menurut, McGarry, selaku jurnalis yang menulis untuk surat kabar di Skotlandia, The Herrald, mengkalim bahwa Messi masih menjadi yang terhebat, jika dibandingkan dengan Ronaldo.

“Ya, penampilannya (Messi) sejauh ini di turnamen Rusia jauh di bawah apa yang Anda harapkan dari pemenang Balon D’or lima kali, Cristiano Ronaldo,” kata McGarry.

“Tetapi mengapa debat tentang siapa yang paling hebat dari para pemain itu hanya dilihat atas apa yang terjadi di sini? Mengapa bukan Piala Dunia 2014, ketika Messi membawa Argentina ke final, sementara Ronaldo gagal maju dari babak penyisihan grup?

“Mereka (Portugal) dikalahkan 4-0 oleh Jerman, bermain imbang dengan AS dan kesulitan mengalahkan Ghana untuk menempati posisi ketiga di grup mereka. Apakah itu momen yang menentukan karier Ronaldo, dan alasan dia tidak akan pernah menjadi yang terbesar sepanjang masa? Tentu saja tidak, jadi mengapa pada turnamen ini semua menyerang Messi? Ini sangat tidak adil, bagi saya pribadi, Messi masih menjadi yang terbaik,” tegasnya.


Sumber : sumberbola