Zidane Pergi, Madrid Khawatirkan Kualitas 5 Pemain Ini



Zinedine Zidane membuat keputusan mengejutkan saat mundur dari jabatan pelatih Real Madrid pada Kamis (31/5/2018). Keputusan tersebut memunculkan berbagai efek.

Satu di antara efek tersebut adalah nasib beberapa pemain setelah pengunduran diri Zidane. Ada pemain-pemain Real Madrid yang nasibnya menjadi tidak menentu.

Namun, ada juga yang memprediksi kepergian Zidane bakal diikuti para pemain andalan, seperti Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Dua pemain itu mungkin akan mencari tantangan di klub lain setelah kepergian Zidane.

Apa yang dilakukan Zidane memang sangat mengejutkan. Hanya dalam waktu lima hari setelah membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions untuk tiga kali beruntun, pelatih asal Prancis itu memutuskan meletakkan jabatannya.

Siapa saja para pemain yang mungkin akan mengikuti jejak Zidane pergi dari Real Madrid? Berikut ini adalah prediksinya.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo semakin santer dibicarakan akan pergi dari Real Madrid, bahkan sebelum pengumuman Zidane mundur. Dengan pengunduran diri sang pelatih, kabar Cristiano Ronaldo akan pergi semakin deras.

Selama ini, Cristiano Ronaldo selalu menjadi andalan setiap pelatih Real Madrid. Namun, hanya di bawah asuhan Zidane, Cristiano Ronaldo sering mendapat waktu istirahat untuk memulihkan kondisi kebugaran.

Dengan usia sudah 33 tahun, Cristiano Ronaldo tidak mungkin selalu bermain penuh dalam setiap pertandingan. Akan tetapi, pelatih baru Real Madrid tentu bakal memaksimalkan ketajaman Cristiano Ronaldo.

Hal ini mungkin akan merugikan kondisi fisik Cristiano Ronaldo. Pilihan pindah ke klub lain bisa jadi akan dilakukan Cristiano Ronaldo.

2. Gareth Bale

Sama seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale juga belum memutuskan masa depannya di Real Madrid, meski Zidane belum mundur. Kini, Bale mungkin akan mengikuti jejak Zidane keluar dari Santiago Bernabeu.

Bale memang bukan menjadi pilihan utama Zidane dalam beberapa bulan terakhir. Namun, Zidane tetap menaruh kepercayaan penuh kepada Bale.

Terbukti, Bale menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid saat menang atas Liverpool di final Liga Champions 2017-2018. Setelah Zidane pergi, nasib Bale belum juga diputuskan.

Godaan dari klub-klub Premier League bisa membuat Bale meninggalkan Real Madrid. Pemain asal Wales itu bisa menjadi aktor utama di klub baru, ketimbang pemeran pengganti di Real Madrid.

3. Casemiro

Casemiro merupakan pemain yang tampil cemerlang di bawah asuhan Zidane. Sebelum Zidane melatih Real Madrid, Casemiro kerap tersingkir dari posisi pemain inti.

Namun, nasibnya berbalik 180 derajat ketika Zidane menangani El Real. Casemiro menjadi andalan lini tengah Real Madrid bersama Luka Modric dan Toni Kroos.

Kini, Casemiro mungkin meninggalkan Real Madrid jika sang pelatih baru tidak memberikan jaminan kepadanya bermain sebagai pemain inti. Banyak klub Eropa bersedia meminang pemain asal Brasil itu.

4. Karim Benzema

Performa Karim Benzema semakin menurun pada musim ini. Akan tetapi, Zidane tetap memercayai Benzema yang dinilainya memiliki peran lain di tim.

Zidane merupakan sosok yang kerap membela Benzema saat sedang mendapat kritik tajam. Menurut Zidane, Benzema memiliki peran penting membuka pertahanan lawan dan membuat Cristiano Ronaldo bisa mencetak banyak gol.

Kini, Benzema berpeluang besar meninggalkan Real Madrid. Apalagi bila pelatih baru nanti memutuskan mencari striker yang lebih muda ketimbang Benzema.

5. Luca Zidane

Luca Zidane merupakan anak kedua dari Zidane. Dia dipercaya sebagai kiper ketiga Real Madrid pada ajang Liga Champions 2017-2018.

Luca sudah menjalani debut sebagai pemain Real Madrid. Momen berharga itu terjadi ketika El Real bermain imbang 2-2 melawan Villarreal pada 19 Mei 2018.

Namun, Luca kemungkinan besar akan sulit mendapatkan kesempatan bermain dengan pelatih baru. Pilihan pergi ke klub Spanyol lain atau ke Prancis bisa menjadi penyelamat karier Luca.

Sumber : bola