4 Hal yang Bisa Cegah Ronaldo Menangkan Ballon d’Or Tahun Ini



Sangat sulit untuk mulai berbicara tentang penghargaan Ballon d’Or tanpa orang-orang seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di garis terdepan.

Dalam sepuluh tahun terakhir, penghargaan itu memang telah didominasi oleh Ronaldo dan Messi, di mana kedua pemain itu sendiri sama-sama memenangkan lima kali.

Dan Ronaldo yang memenangkan penghargaan kelima pada tahun 2017 dan telah muncul sebagai favorit untuk memenangkannya lagi tahun ini, setelah ia membimbing Real Madrid meraih gelar Liga Champions ketiga secara berturut-turut, bisa jadi tidak bisa memenangkan penghargaan tersebut tahun ini.

# 1 Kegagalan di liga domestik

Sementara Ronaldo berada di posisi terbaiknya di Liga Champions, penampilan domestiknya tidak sebagus yang ia tampilkan di pentas Eropa. Penyerang berusia 33 tahun itu berjuang untuk konsistensi di liga musim 2016/17, setelah hanya mampu mencetak 2 gol dalam 10 penampilan pertamanya pada musim lalu.

Meskipun ia akhirnya membaik di paruh kedua musim 2017/18, ia tidak bisa membantu Los Blancos memenangkan La Liga, di mana akhirnya Barcelona menjadi juara musim lalu.

# 2 Kegagalan di Piala Dunia

Piala Dunia, sering menjadi tolak ukur performa pemain, dengan 32 tim nasional diatur untuk berhadapan dalam pertempuran untuk menjadi juara dunia.

Meski berhasil mencetak hat-trick yang mengagumkan melawan Spanyol dan satu golnya melawan Iran, Ronaldo gagal berbuat banyak di dua pertandingan terakhir negaranya, di mana akhirnya Portugal di singkirkan oleh Uruguay di babak 16 besar.

Sementara itu, calon pemenang Ballon d’Or yang lain seperti, Mbappe, Griezmann dan Modric berhasil membawa negaranya mencapai tahap final, dengan beberapa superstar ini akhirnya memenangkan trofi dan akan menjadi ancaman serius terhadap peluang Ronaldo memenangkan Ballon d’Or tahun ini.

# 3 Ancaman Lionel Messi

Pada saat ini, tidak diragukan lagi bahwa Messi adalah saingan terbesar Cristiano Ronaldo. Meski gagal di Piala Dunia 2018, La Pulga berhasil menjadi pemain terbaik di La Liga musim lalu. Messi juga menjadi top score La Liga musim lalu dengan 34 golnya, di mana akhirnya ia juga membawa Barcelona menjuarai La Liga dan Copa Del Rey musim lalu.

# 4 Persaingan ketat dari tempat lain

Perlombaan untuk penghargaan Ballon d’Or belum pernah ketat seperti tahun ini. Faktanya, perlombaan pengharhaan individual tahun ini sangat ketat, dengan beberapa superstar mengancam dominasi Ronaldo dan Messi dengan penampilan luar biasa sepanjang tahun.

Pemain sayap Liverpool, Mohamed Salah membawa permainannya ke level yang berbeda musim lalu, dengan mengantongi 43 gol yang luar biasa serta catatan 16 assist untuk The Reds di semua kompetisi. Ia juga memimpin Mesir ke piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 28 tahun terakhir.

Piala Dunia juga memberikan bagiannya untuk memberikan calon peraih Ballon d’Or tahun ini, dengan banyak pemain luar biasa yang muncul dari turnamen yang juga memiliki musim yang hebat di level klub. Pemain seperti Luka Modric, Kylian Mbappe, Raphael Varane, Harry Kane dan Antoine Griezmann tampil brilian di Rusia setelah datang dari musim yang indah untuk klub mereka masing-masing. Para pemain ini memiliki peluang besar untuk menghentikan Ronaldo mempertahankan gelarnya.


Sumber : sumberbola