Argentina Tersingkir, Bintang Ini Resmi Pensiun dari Timnas Argentina



Gelandang timnas Argentina, Lucas Biglia, telah mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional, setelah negaranya tereliminasi dari Piala Dunia 2018.

Tim berjuluk La Albiceleste itu tersingkir dari turnamen di Rusia, setelah menelan kekalahan dengan skor 4-3 dari Prancis di pertandingan babak 16 besar yang mendebarkan di Kazan Arena pada hari Sabtu (30/6).

Biglia mencatat 58 caps untuk negaranya sejak debutnya pada tahun 2011 silam. Dan setelah negaranya disingkirkan oleh Les Bleus di fase knock-out, pemain berusia 32 tahun itu memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional.

Dia kemudian berharap generasi pemain berikutnya dapat membawa Argentina kembali ke puncak kejayaan. “Kami memiliki performa terbaik kami hingga sempat unggul 2-1 saat melawan Prancis,” kata Biglia kepada Fox Sports.

“Ini sepak bola. Kami pergi dengan penuh kesedihan, karena ini adalah akhir dari jalan bagi sebagian dari kami. Saya berharap mereka [pemain] yang akan datang dapat bekerja dengan tekanan yang lebih sedikit, dan membawa Argentina ke tempat yang pantas di masa depan.

“Sudah saatnya bagi saya untuk menepi, jujur ​​pada diri saya sendiri untuk mengatakan bahwa ada generasi baru yang kaya dengan bakat, dan sudah waktunya bagi mereka untuk mengambil alih,” imbuhnya.

Pengumuman pensiunnya Biglia sendiri muncul setelah gelandang veteran Argentina, Javier Mascherano, juga menyatakan pensiun dari tim nasional segera setelah laga melawan Prancis.


Sumber : sumberbola