Barcelona Pecahkan Rekor Pemasukan di Musim Lalu



Barcelona - Barcelona menorehkan rekor pendapatan di musim lalu setelah mendapatkan dua trofi yaitu La Liga dan Piala Raja. Barcelona kabarnya mendapatkan total pemasukan mencapai 914 juta euro (Rp 15,4 triliun).

Walau memperoleh pemasukkan yang besar, secara keseluruhan keuntungan yang didapat Barcelona tidak begitu besar. Mereka cuma menghasilkan keuntungan 13 juta euro (Rp 219 miliar) setelah pajak.

Sepanjang musim 2017-2018, Barcelona mendapat dana 222 juta euro dari Paris Saint Germain atas penjualan penyerang Neymar.

Namun Barcelona juga keluar uang banyak untuk membeli Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dan Philippe Coutinho dari Liverpool.

Keuntungan Barcelona musim lalu lebih kecil ketimbang semusim sebelumnya. Ketika itu Barcelona memperoleh keuntungan 18 juta euro. Padahal saat itu pemasukkan klub hanya 708 juta euro.

Prestasi bagus Barcelona dalam beberapa musim terakhir membuat pemasukkan dari penjualan tiket dan merchandise sangat tinggi.

Setiap pertandingan Barcelona selalu dipenuhi penonton. Tak hanya warga lokal, banyak turis mancanegara yang sengaja datang untuk menyaksikan aksi Lionel Messi cs.


Sumber : bola.com