Brilian! Suarez Tahu Rahasia Cara Bobol Gawang Hugo Lloris



Luis Suarez harus menemukan cara untuk membobol gawang Hugo Lloris, jika Uruguay ingin lolos ke babak semi-final Piala Dunia 2018 di Rusia pada musim panas ini. Tim Amerika Selatan itu akan menghadapi Prancis di babak 8 besar pada hari Jumat (6/7) malam, menyusul kemenangan mengesankan mereka atas Portugal di babak 16 besar pada akhir pekan lalu.

Bagaimanapun juga, Suarez akan menjadi titik fokus serangan Uruguay, terutama jika Edinson Cavani tidak bisa tampil dalam laga nanti karena masalah kebugaran. Dan jelang laga penting ini, pemain depan Barcelona tersebut ternyata sudah punya cara untuk membuat Lloris tak berdaya.

Dalam otobiografinya yang berjudul Mi Vida pada tahun 2014, Suarez, yang adalah mantan penyerang Liverpool itu menulis: “Anda tahu bahwa Anda harus bereaksi cepat atau dia akan membuat Anda tanpa memiliki ruang, tetapi itu juga akan memungkinkan untuk melontarkan bola tinggi-tinggi, karena dia akan meninggalkan garis gawangnya.”

“Dia benar-benar bagus. Dia memiliki kelincahan dan kecepatan reaksi langka yang jarang ditemukan. Dia adalah contoh,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Suarez pernah membobol gawang Lloris sebanyak 4 kali ketika dia masih bermain di Liga Premier Inggris. Akan tetapi, melawan skuat remaja Prancis tentunya akan menjadi tugas yang tidak mudah, lantaran tim asuhan Didier Deschamps itu telah membuktikan kapasitas mereka sebagai favorit juara, dengan menumbangkan raksasa Amerika Selatan lainnya, yakni Argentina dengan skor 4-3 di babak 16 besar.


Sumber : sumberbola