Detail Harga dan Kontrak Ronaldo di Juventus


Juventus akhirnya resmi mendapatkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Bianconeri terhitung telat mengumumkan transfer itu, terpaut beberapa jam dari pengumuman resmi yang dibuat oleh Real Madrid.

Ronaldo saat ini masih berlibur di Yunani bersama keluarga dan teman-temannya. Presiden Juve, Andrea Agnelli, sampai menyusul ke Yunani dengan pesawat pribadi untuk menemui sang superstar.

Di pihak lain, Giuseppe Marotta dan Fabio Paratici bekerja secara intensif dengan Jorge Mendes untuk meyakinkan Florentino Perez agar transfer segera terwujud. Upaya di semua sisi ini sukses mendaratkan Ronaldo ke Turin. 

Detail Transfer

Juventus, sebagai perusahaan terbuka, memiliki kewajiban untuk mengumumkan setiap transaksi yang mereka lakukan. Transfer ini pun bukan pengecualian. Berikut adalah pernyataan resmi Juve soal detail transfer Ronaldo.

Juventus mengumumkan kesepakatan dengan Real Madrid mengenai transfer Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro. Kesepakatan dicapai dengan harga 100 juta euro, dibayarkan dalam dua tahun finansial. Selain itu, Juve juga harus membayar kontribusi solidaritas sesuai aturan FIFA sebesar 12 juta euro.

Juventus dan Ronaldo telah menandatangani kontrak berdurasi empat musim, sampai 30 Juni 2022.

Saham Juve Melonjak

Saat transfer Ronaldo masih berupa rumor, saham Juventus sudah naik 22 persen. Kini setelah sang pemain resmi didapat, saham Juventus kembali mengalami kenaikan tajam.

Dalam satu pekan terakhir, saham Juventus secara keseluruhan sudah naik sekitar 35 persen. penghitungan ini dimulai sejak rumor Ronaldo ke Juve mulai menguat pada Senin, 2 Juli silam.

Saham Juve mencapai angka tertinggi pada 10 Mei 2017, ketika nilai mereka mencapai 0,9655 euro per lembar saham. Saat ini, saat bursa ditutup dan Ronaldo belum resmi diumumkan, saham Juve sudah mencapai 0.898 euro per lembar saham.

Sebagai gambaran, satu pekan lalu, harga saham Juve hanya 0.666 euro per lembar.



Sumber: Bola.net