Inilah Makna Mengapa Pemain Bawa Anak Kecil Saat Masuk Ke Lapangan



Dalam pertandingan sepakbola tingkat internasional, biasanya setiap pemain yang masuk ke lapangan akan menggandeng anak kecil sambil menyanyikan kagu kebangsaan. Ternyata, saat mereka membawa anak kecil memiliki arti dan makna.

Peraturan membawa anak sebenarnya telah ditetapkan oleh FIFA sendiri, dan memiliki fungsi untuk mengkampanyekan Fair Play dalam sepakbola, yang artinya dalam pertandingannya harus dijauhkan dari segala kecurangan dan tindakan tak sportif lainnya.

Kampanye tersebut juga diusulkan oleh Unichef yang merupakan Badan PBB yang khusus mengurusi anak-anak yang juga memiliki tujuan untuk menghentikan dan melindung kekerasan terhadap anak yang kerap dilakukan orang dewasa.

Menurut data survei, sebanyak 1.350 anak meninggal karena penyakit atau kekurangan makanan dan tindakan kekerasan oleh orang dewasa hanya dalam waktu 90 menit saja. Hal ini sama halnya dengan 1 pertadingan dalam sepakbola.

Selain alasan itu, tradisi ini juga menjadi sebuah simbol bahwa kedua tim termasuk para suporternya harus memegang prinsip Fair Play dalam pertandingan. Mereka harus bermain adil dan mau menerima setiap hasil pertandingan baik menang, seri, maupun kalah.

Sumber : modifikasi