Juara Piala Dunia 2018, Prancis Akan Dominasi Sepak Bola Dunia



Jakarta Penyerang Timnas Prancis, Olivier Giroud menilai masa depan Timnasnya akan sangat cerah. Giroud menyebut Prancis kini dipenuhi pemain-pemain muda berbakat yang akan mendominasi sepakbola dunia.

Dalam dua tahun terakhir performa Prancis memang tengah melesat tajam. Dua tahun lalu mereka menjadi finalis Euro 2016, kendati pada saat itu mereka ditumbangkan oleh Portugal.

Dua tahun berselang, skuat Les Bleus sukses menebus kegagalan mereka itu. Mereka berhasil menjuarai Piala Dunia 2018, di mana trofi itu merupakan trofi kedua mereka sepanjang sejarah.

Giroud sendiri percaya bahwa Timnas Prancis akan mendominasi sepakbola Internasional untuk beberapa tahun ke depan. "Hanya ada lima pemain di tim kami saat ini yang berusia di atas 30 tahun," buka Giroud kepada London Evening Standard.

Generasi Emas

Giroud percaya dengan banyaknya pemain-pemain muda berbakat Prancis membuat negara mereka akan semakin kuat di masa depan.

"Kami memiliki generasi yang luar biasa yang dipenuhi oleh pemain-pemain muda bertalenta. Itulah mengapa kami bisa berharap banyak pada tim ini di masa depan."

"Satu hal yang harus kami lakukan adalah kami harus menjaga mentalitas kami dengan kualitas kami. Kami harus sangat kompetitif dan sulit dikalahkan, dan itu akan membuat mimpi kami menjadi nyata."

Mimpi Jadi Nyata

Giroud sendiri juga mengaku lega bisa memenangkan Piala Dunia 2018 yang sudah menjadi impiannya sejak kecil.

"Ketika saya masih muda, seorang sahabat baik saya mengatakan bahwa saya akan memenangkan Piala Dunia suatu hari nanti dan ia mengatakan kepada saya sebelum pertandingan bahwa 'Ayo lakukan itu hari ini' "

"Saya sangat bangga akan saudara dan juga teman-teman saya. Saya berterima kasih kepada orang-orang yang mendukung saya dan tim ini dan kami sangat bangga bisa memenangkan trofi ini untuk rakyat Prancis."

Minim Kontribusi

Di Piala Dunia 2018, Giroud menjadi starter di enam dari 7 pertandingan untuk Prancis. Selama bermain itu, ia tidak mencetak satu gol pun untuk Les Bleus.


Sumber:bola.net